Rabu, 01 September 2010

Hikz

Ada hal yang sanggup dikatakan, dan ada hal yang cuma bisa dituliskan. Sesuatu yang hanya diungkapkan lewat tulisan ibarat seperti bertemu seseorang yang cuma lewat foto. Lebih indah mengatakan semua yang kita rasakan dengan kata-kata langsung dengan orang yang bersangkutan. Meski kata-kata ini memang lebih pantas diucapkan, tapi aku memang tak bisa mengatakan langsung semuanya.

- Suka
- Sayang
- Cinta

itulah tiga hal yang dialami setiap manusia, tidak hanya remaja saja !

# Suka,, sebuah perasaan akan ketertarikan, senang, pada sesuatu (hal, benda), atau seseorang. Misalnya :
- Anak kecil perempuan umur 6 taun yang saat berjalan-jalan di sebuah pasar malam melihat sebuah boneka panda yg lucu. Kemudian ia akan merengek pada orangtuanya agar membelikannya untuknya. Dan pada saat ia benar-benar memiliki boneka panda tersebut, ia akan kegirangan. Di awal-awalnya, ia sangat senang dan selalu bermain dengannya. Menganggap boneka itu adalah benda kesayangannya. Namun ketika saat ia bosan pada boneka panda tersebut, ia akan membiarkannya tergeletak tak terurus. Mungkin ia melihat boneka lain yang lebih menarik di suatu tempat yang lain..

# Sayang,, sebuah perasaan yang tulus, tanpa nafsu, perasaan yang benar-benar menginginkan sesuatu yang terbaik untuk yang ia sayangi. BENAR-BENAR TULUS ! Misalnya :
- Ada seorang cewek yang merasa menyukai seorang cowok. Sebisa mungkin, ia mendekatinya. Ia ingin menunjukkan bahwa ia menyukainya. Ia menunggu waktu yang tepat untuk mengatakan semua perasaannya. Namun ternyata, cowok itu tlah menyukai cewek lain. Dengan jujur, cowok itu mengatakan sesuatu yang membuat sakit hati cewek itu. Bahwa ia tidak, tidak bisa, dan selamanya tidak menyukainya. Dengan menggigit bibir, cewek itu berkata dengan senyum tulus,"Siapa yang kau sayangi? Bolehkan aku membantumu untuk memilikinya?"Setelah menyadari bahwa orang yang disukai cowok tersebut bisa membuat cowok itu senang, bahagia, lalu ia akan meminta mereka untuk masih bisa bersahabat, meski dalam hati masih ada rasa yang tulus untuk cowok itu. Perasaan sayang yang ia rasa tak akan pernah lenyap.

# Cinta,, sebuah perasaan yang benar-benar suci, hanya waktu yang bisa membuktikannya. Misalnya :
- Kisah nenek dan kakek renta yang setiap hari berdagang dari daerahnya yang pelosok menuju daerah perkotaan. Mereka hanya hidup berdua. Setiap hari, si kakek mengayuh sepedanya dan si nenek memboncengnya. Kedua tangan si nenek tak lupa berpegangan pada pinggang si kakek. Setiap harinya, mereka melewati asap debu yang bergumul dengan teriknya matahari di sepanjang jalan raya. Tak peduli akan keadaan, lihatlah perjuangan mereka ! Lihatlah bukti cinta mereka ! Bayangkan, sudah berpuluh-puluh tahun kegiatan itu dilakukan mereka ! Bahkan hingga usia senja mereka. (ini kisah nyata, tapi aku lupa baca dimana)


Yang mana perasaan yang kau rasakan sekarang ini ?..^^ tanyakan pada hatimu yang terdalam ! Jangan sampai salah !


Bila itu suka, katakan SUKA ! Jangan pernah menahan perasaanmu, meski itu hanya suka. Itu akan membuatmu lega, daripada menyesal nantinya. Tapi kau juga harus bilang, kalau itu cuma suka, dan mungkin suatu hari akan hilang.

Bila itu sayang, katakan SAYANG ! Buktikan dengan perbuatan ! Jangan cuma bisa melihatnya dari kejauhan ! ( T.T T.T T.T T.T T.T ) Memang sulit mengatakan "Aku sayang kamu" di depan orang yang kau sayangi. Tapi, mungkin saat terakhir kau berjumpa dengannya, itu benar-benar saat terakhir kau bertemu dengannya. Dan bila kau tak sempat mengucapkannya, kau akan menyesal seumur hidup. Ayo katakan sayang selagi masih hidup, jangan katakan pada nisan !

Bila itu CINTA, buktikan, buktikan, dan buktikan !

0 komentar:

Posting Komentar