Jumat, 17 September 2010

Meraih

Suatu malam, aku bertanya pada sang bulan ::

Me : Kenapa orang lain bisa memetik bintang sedangkan aku gak bisa?
Moon : Karena mereka punya niat yang sungguh-sungguh, usaha, disertai doa.

Me : Tapi, kulihat banyak diantara mereka yang beberapa saat kemudian terpisah dari bintangnya?
Moon : Itu karena mereka tak bisa menjaganya.

Me : Kenapa kau biarkan? Padahal kan kalau mereka terpisah, sulit bagi bintang itu tuk kembali ke langit. Suasana di langit gak akan sama kayak dulu sebelum bintang pernah dimiliki orang lain.
Moon : Itulah takdir, tapi ada kalanya langit lebih redup maupun lebih semarak setelah sang bintang berpisah dengan orang yang dulu memilikinya.

Me : apakah aku boleh meraih satu?
Moon : Untuk apa? apakah kau ingin buat langit lebih redup lagi? aku tak rela bila temanku kau pudarkan sinar semangatnya.

Me : Tak akan
Moon : Lebih baik aku jaga bintang yang ada di atasmu agar sinarnya tak redup.

Me : Aku memang suka dengannya, tapi aku tak punya hasrat tuk memilikinya.
Moon : Itulah yang namanya sahabat. Kau menyukainya tapi tak berkeinginan memilikinya. Lebih baik kau jaga rasa itu untuk semua bintang di langit.

Me : Tapi aku tetap tak mengerti kenapa kau begitu pelit padaku. Padahal aku cuma ingin meraih 1 bintang ! Aku cuma minta 1 kesempatan padamu untuk menjaganya.
Moon : Kau belum saatnya.

Me : Zzzz....(-_-)

0 komentar:

Posting Komentar