Rabu, 01 September 2010

Ketakutanku

Ketakutanku...




Terinspirasi oleh mimpiku tadi malam, lalu aku dengan segera membuka notepad untuk menulis beberapa kalimat yg kuharap dapat menyampaikan apa yg sedang kurasakan. Aku bener-bener takut, saat yg kutakutkan menjadi kenyataan. Aku bener-bener takut, saat aku tak punya waktu lagi untuk menyampaikan apa yg kurasakan. Aku bener-bener takut, saat aku tak punya waktu lagi untuk melakukan apa yg harus kulakukan. Aku bener-bener dalam ketakutan..

Mimpiku tadi malam bertemakan kematian, kesedihan, ketakutan, kepiluan, penyesalan, kebimbangan, kebencian, kepercayaan, kekuatan, harapan, menjaga diri, pantang menyerah, persahabatan, berani mencoba, penghargaan, cinta sejati. Gado-gado lah.. Ahh, kalimatku gak jelas ya?

Read this story :

Di mimpiku, waktu pagi hari, aku duduk sebangku dengan teman yg baru saja kukenal. Lalu kami bercerita tentang sesuatu yg slalu kubenci ! emang di kenyataan aku benci banget koq !! Mereka yg ternyata seruangan denganku menyadari hal itu. Lalu kurasakan tatapan mata yg melihat ke arah kami. Aku udah berusaha menahan kata-kataku agar tidak menceritakan pada teman sebangkuku tentang alasan, dan semua hal yg mendasari kebencianku. Tapi aku tetep gak bisa. Aku malah ngucapin kata-kata yg emang menurutku kenyataan tapi aku yakin mereka gak bakal nerima. Hla di kenyataan aja banyak yg benci tapi mereka malah acuh tak acuh, GAK MAU INTROSPEKSI DIRI KENAPA MEREKA DIBENCI KOQ,, WOY !!! NYADAR NAPA !! Kalau banyak orang benci ke kamu itu gak slalu karena iri, dengki, serik ! PD banget neg sampe mikir kayak gitu terus... Hahahaha. Lha koq aq malah curhat kayak gitu? Tau ah. Toh ntar mereka juga yg ngerasain akibat karena gak mau berubah jadi lebih baik n gak mau introspeksi diri.
Lalu ternyata ada temannya orang yg baru kukenal bergabung dg mereka. Aku jadi ngrasa gak enak. Aku takut kalau kebencianku jadi ngerusak persahabatan mereka. Pas bangun tidur aku cuma bisa mbatin : MAAFIN AKU T.T AKU JANJI GAK BAKAL KEJADIAN DI KEHIDUPAN NYATA. TERNYATA KEBENCIAN ITU GAK ADA GUNANYA !

Balik lagi ke mimpiku. Terus tiba-tiba di mimpiku ada orang bangkrut buka usaha baru, yaitu warung makan. Nah, berhubung aku lagi baik ya tak bantu nawarin ke kelas-kelas. Eh eh ternyata nawarinnya waktu malam-malam jal. Habis nawarin ke kelasku, aku jalan ke arah kelas lain yg ada di sebelahnya. Tau-tau aku jalan di lorong gedung baru, cz gedunge belum di cat. Tapi aku juga ngerasa aku lagi di lorong lab deket masjid. Aku nguatin diriku kalau AKU GAK BAKAL TAKUT sama setan ! Tiba-tiba ada suara mbak-mbak bilang : MANJA..MANJAAAA... !!!
Kurang ajar, padahal aku udah berusaha buat gak manja hluw. Habis denger suarane, terus aku lari tha ya :D. Ternyata di mimpi ada rasa takut juga. Tau-tau aku jadi ikan kecil yg lagi berusaha renang dg cepet (maksude pengen lari gitu). Tapi berenange di lapangan, cz di mimpiku tiba-tiba di lapangan ada air koq. Terus mbak-mbak yg ngomong tadi nongol deh dalam bentuk ikan yg gede bangeeeeeeettt.... Terus si ikan kecil tadi renang ke arah daratan buat ngecoh ikan gede tadi. Eh, berhasil hluw. Ikan gede ne gelepar gitu deh. Tapi abis diamati (yaelah, biologi kaliii) ,, ikane cuma gedean duikiiiiitt... Ternyata SAAT KITA MENGHADAPINYA, KETAKUTAN KITA ITU SANGAT BESAR DARIPADA DIRI KITA SENDIRI. TAPI SAAT KITA BISA MELEWATINYA, TERNYATA KETAKUTAN ITU CUMA LEBIH BESAR DIKIT KETIMBANG DIRI KITA.

Balik lagi ke mimpiku. Koq bisa ya aku ingat mimpi-mimpiku? Apa agar aku merubah sifat-sifatku yang gak baik? Itulah RENCANA, HIDAYAH, N RAHASIA TUHAN YANG HARUS KITA PERCAYAI BAIK UNTUK DIRI KITA. Tiba-tiba di depanku ada ibu-ibu yg lagi nangis sesenggukan gara-gara ditinggal mati suaminya. Padahal ibu itu masih punya beberapa anak kecil. Lalu ibu itu buka sebuah surat yg ditulis suaminya sebelum meninggal. Isinya kalau gak salah kayak gini (peras otak dulu buat ngingetnya >.< ) :
AKU AKAN PERGI, TAPI AKU AKAN SELALU BERSAMAMU. INGATLAH ITU. PERCAYALAH, AKU AKAN SELALU MENEMANIMU. INGATLAH SAAT-SAAT DIMANA KITA MELAKUKAN BANYAK HAL BERSAMA. SAAT KAMU SEDIH, PUNDAKKU SELALU TERSEDIA UNTUKMU. SAAT KAMU ADA MASALAH, AKAN KUCOBA MENCARI JALAN KELUARNYA BERSAMA. SAAT KAMU MENANGIS, KAN KU USAP AIR MATAMU. AKU AKAN TERUS BERSAMAMU DAN MENJAGAMU..
(kayake ini karanganku deh. habis aku gak bisa nginget detailnya. tapi inti suratnya sama koq)
Aku langsung iri sama cinta mereka T.T

Lalu aku ngimpi lagi kalau orang yang dekat denganku ternyata dikasih penghargaan karna dia bikin film bagus. KENAPA AKU GAK BISA KENAL TEMAN DEKATKU SENDIRI. HOBI N BAKAT MEREKA AJA AKU GAK TAU T.T Terus aku kaget campur seneng. Aku juga turut bangga sama dia. AKU JUGA BAKAL NGERAIH IMPIANKU !!



Sekian..bila ada kata-kata yg salah, mohon dimaafkan. Makasih udah baca sampai akhir..

0 komentar:

Posting Komentar