Minggu, 26 September 2010

Married..(tanda tanya)

Pernikahan? Hmmm... kita bahasakan lebih sederhana saja : hidup bersama dengan seseorang. Sebagai seorang cewek, jujur, aku ingin jadi satu-satunya cewek yang disayang oleh orang yang kusayang, aku ingin jadi satu-satunya cewek yang yang spesial + berharga untuknya, aku hanya ingin meraih sebuah kesempatan menapaki sebuah awal sampai akhir (hidupku) nanti bersama dengan seorang cowok (my soulmate), dan aku ingin sepenuhnya disayang olehnya. Tapi...pasti sulit sekali mencari cowok seagama yang dapat memenuhi semua kriteria itu.

Bisa dilihat sekarang, apakah ada cowok muslim yang mau memenuhi semua syarat itu? Kalau ia beriman, pasti tidak mau ! Karena dalam Al Quran disebutkan bahwa seorang laki-laki boleh berpoligami. Siapa cewek yang mau diduakan? Siapa cewek yang rela kasih orang yang disayanginya harus dibagi dengan yang lain? Siapa yang rela melihat orang yang disayanginya dekat dengan yang lain? Ada atau enggak, yang jelas jawaban dari lubuk hatiku AKU ENGGAK !!!

Mungkin kalau cowok muslim yang imannya kurang kuat bakalan bisa bilang kalau dia bisa setia pada satu cinta. Tapi, kalau hatinya saja tidak beriman pada Tuhan, kalau cintanya pada seorang cewek lebih besar daripada kepada Tuhan, pasti suatu saat ia juga bisa mengatakan sumpah setia pada cewek lain karena cintanya tadi tidak berlandaskan karena Tuhan. Padahal aku menginginkan cowok beriman. Cowok yang bisa menyayangiku karena Tuhan. Cowok yang bisa membimbingku menuju jalan Tuhan.

Sempat suatu siang ada ide gila melintas di pikiranku.
"Mendingan nikah sama cowok kristen / katolik aja deh kalau begini. Mereka kan lebih mengenal kasih. Tak hanya teori, praktek mereka tentang menyayangi sesama umat juga baik. Lagipula banyak dari mereka yang setia, yang seumur hidupnya dihabiskan bersama seorang soulmate saja."

Setelah beberapa detik, aku langsung mengucapkan istighfar. Lalu kemudian, aku berfikir, kalau dipikir-pikir emang bener sih, banyak cowok non islam yang setia. Di sekitarku aja kalimat itu terbukti.

Namun ke depannya, aku percaya Tuhan pasti ngasih yang terbaik untuk hamba-Nya :)
Amiiinnn...

0 komentar:

Posting Komentar