Jumat, 17 September 2010

renungan

1. Aku rumah yg terpencil, maka kamu akan senang dg selalu senang membaca Al Quran.
2. Aku rumah yg gelap, maka terangilah aku dg sholat malam.
3. Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal sholeh yg menjadi hamparan.
4. Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Bismillah sebagai penawar.
5. Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan"Laa ilahaillallah, Muhammadar Rasulullah", supaya kamu dapat jawaban kepadanya.

-------------

5 Jenis racun dan 5 penawarnya

1. Dunia itu racun, zuhud itu obatnya
2. Harta itu racun, zakat itu obatnya
3. Perkataan yg sia-sia itu racun, zikir itu obatnya
4. Seluruh umur itu racun, taat itu obatnya
5. Seluruh tahun itu racun, Ramadhan itu obatnya

-------

1. Yang paling dekat dengan kita adalah MATI.
2. Yang paling jauh dari diri kita di dunia ini adalah MASA LALU.
3. Yang paling besar di dunia ini adalah NAFSU.
4. Yang paling berat di dunia ini adalah MEMEGANG AMANAH.
5. Yang paling ringan di dunia ini adalah MENINGGALKAN SHOLAT.
6. Yang paling tajam di dunia ini adalah LIDAH MANUSIA.

----------

0 komentar:

Posting Komentar